Posted by : Unknown 3 Nov 2015



Mobilitas di jalanan indonesia terindikasi dengan mobilitas paling padat di dunia, dan jika kita uraikan resiko terjadinya tragedi kecelakaan di jalan raya adalah resiko yang paling mungkin terjadi, tetapi dengan tingginya intensitas resiko kecelakaan masyarakat banyak yang belum sadar untuk memproteksi diirinya dalam menjalankan mobilitas sehari-harinya.
Asuransi merupakan solusi dari semua keresahan masyarakat saat beraktifitas di jalan raya, tetapi yang menjadi kendala adalah masyarakat tidak begitu peduli akan pentingnya asuransi itu sendiri, mungkin banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, seperti kesimpang siuran kabar bahwa asuransi akan mempersulit klaim atau premi hanya membuang-buang uang saja tanpa ada feedback untuk si tertanggung, padahal sebenarnya semuanya hanya sekedar kabar yang tersebar dari mulut kemulut.


Dalam tulisan ini, akan dijelaskan bagaimana cara memilih asuransi kecelakaan yang baik diantaranya adalah :

Pastikan premi yang anda bayarkan tidak melebihi 10% dari anggaran bulanan anda, jika asuransi   yang anda beli sudah melebihi 10% dari a nggaran bulanan anda itu sudah di pastikan kondisi keuangan anda akan terguncang, karena pos-pos yang seharusnya di alokasikan pada target jangka pendek akan terpakai. Sedangkan asuransi adalah target jangka panjang.

1.      Pastikan asuransi yang anda beli memiliki kerjasama dengan banyak pihak baik rumah sakit atau bengkel resmi(jika ingin meng-cover kendaraan), sehingga apabila terjadi resiko dimanapun anda berada, anda tidak perlu bingung untuk membawa ke fasilitas yang anda butuhkan.

2.      Jika anda membeli asuransi dari agent, perhatikan apakah agent tersebut anda kenal bahkan lebih baik anda membeli dari keluarga, apabila jika ada salah satu dari keluarga yang mempromosikan asuransi, sehingga dapat lebih di percaya dan apabila terjadi reiko respon akan lebih cepat.


Beberapa tips di atas mungkin akan membantu anda untuk membeli asuransi yang memang anda butuhkan, dan di harapkan anda untuk lebih peduli akan pentingnya asuransi, karena resiko terjadi tidak memandang siapa atau di mana,resiko bisa terjadi kapan saja jadi proteksi diri anda dan keluarga, dengan memilih asuransi yang tepat yang sesuai dengan yang anda butuhkan. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Dhea X. Near

Dhea X. Near
Me

About Me

Gue Dhea,Pecinta sajak, Penyuka Dream Theater, Fans Manchester City, seorang konsultan komputer, calon penulis berbakat, seorang calon bisnisman, calon ayah yang baik, dan calon profesor. (aaaamiinn) :D

Followers

Katakan saja!

Contact Me:

Email: dheax.near@gmail.com
Email 2 : big.trouble.generation@gmail.com
Twitter : @dheaxnear
Facebook : Dhea X. Near

Popular Post

Dea Yusuf. Powered by Blogger.

ups

No Copy

- Copyright © Duniaku, Duniamu, Dunia kita - Metrominimalist - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -